Mei 14, 2008

bantuan mengisi form data anggota dengan menggunakan default gmail

Setelah menulis mailing list untuk update data anggota ternyata masih ada yang kesulitan untuk menggunakannya karena menggunakan default microsof outlook. sebelumnya sebenarnya telah ada bantuan sebelumnya, dengan menunjukkan alamat situs yang memberikan tutorial tentang penggunaan microsift outlookdan situs untuk mendownload program agar default pengiriman mailing list menggunakan gmail, olehnya itu fasilitas ini hanya bisa digunakan dengan menggunakan layanan email gmail.

Mailing list itu sendiri sebenar hanyalah format yang membantu mengisi data ke dalam email. untuk formatnya sendiri sudah pernah ku posting ke buletin yang terdapat difriendster. jadi bagi yang berniat menggunakan layanan email yahoo dapat membacanya di buletin frienster tbmcalcaneus atau melihat format data dibawah kemudian menulisnya di yahoomail.

Baiklah!!! kita akan segera mulai
1. buka situs tbmcalcaneusfkunhas.blogspot.com; pasti sudah terbukakan?! kalau belum tentunya tulisan ini tidak akan terbaca. Kemudian Turun pada bagain paling bawah halaman situs ini.
2. Setelah melihat data itu sebaiknya diisi ya..... Isinya dengan data yang lengkap seperti contoh:









3. setelah diisi jangan dikirim dulu tapi buka dulu http://toolbar.google.com/gmail-helper/notifier_windows.html. untuk mendownload program yang kita perlukan guna menjadikan gmail sebagai default pengiriman mailing list. Download program yang ada pada situs tersebut.




4. Jika Sudah terdownload segerahlah instal program tersebut, instalnya tidak perlu repot-repot dan tidak susah, cukup tekan "next" beberapa kali kemudian "finis". Sebelum selesei kita akan diminta untuk mengisi username dan pasword di gmail. setelah mengisinya silahkan buka gmail anda.








5. Buka Kembali format isi data anggota pada tbmcalcaneusfkunhas.blogspot.com, kemudian tekan "send"






6. Data yang anda masukkan akan masuk pada halaman gmail, kemudian kirim data tersebut dengan menekan tombol "send" yang ada pada sudut kiri atas.

7. Periksa status email yang terkirim dengan melihatnya pada pada "sent mai".



Terima kasih atas partisipasi anda dalam mengisi format data anggota ini untuk melengkapi database angggota TBM CALCANEUS FK-UNHAS. Saran dan kritik yang sifatnya membangun dapat diposting pada comment, mengirimkan email ke: tbmcalcaneus_fkunhas@yahoo.com atau ke friendster tbm

Tidak ada komentar: