Juli 23, 2008

TIM MEDIS SIRKUMSISI IPPM PANGKEP


Pada tanggal 18-20 Juli 2008 (Hari Jumat- Minggu) TBM Calcaneus turun sebagai Tim Medis dalam kegiatan Bakti Sosial IPPM Pengkep Universitas Hasanuddin jenis kegiatannya Sirkumsisi dan juga pemeriksaan kesehatan gigi oleh Fakultas Kedokteran Gigi jadi TBM Calcaneus bergabung dengan mereka. Pelaksaanaannya di Pulau Sanane Pangkep.


Tim berangkat ke tujuan pada hari jumat pukul 16.40 WITA yang sebelumnya dilepaskan oleh Badan Pengurus TBM Calcaneus. Setelah tiba di Paotere pada Pukul 17.55 WITA, tim menuju ke tempat kegiatan yaitu Pulau Sanane dengan menggunakan kapal.Awal berangkatnya di sebuah kanal yang begitu bau, yang katanya adalah saluran pembuangan limbah pabrik

Tapi semua itu terbayar di tengah perjalanan yang terlihat pemandangan tengah laut yang tidak akan mungkin dapat dilupakan.Begitu sangat menikmati perjalanan meskipun malam hari, di tengah laut masih saja terus memandang di tengah lautan yang diterangi rembulan.



Tak terasa tim telah sampai ke pulau tersebut. Tim turun di sebuah dermaga kecil tempat dimana kapal laut menepih. Kedatangan Calcaneusers sangat disambut baik oleh masyarakat setempat serta kepala desanya yang ramah.
Setelah itu, Calcaneusers menuju ke rumah warga setempat untuk menginap dan makan malam. Karena keesokan harinya adalah inti dari kegiatan Tim Medis Calcaneus yaitu sirkumsisi. Sabtu pagi pun tiba Tim medis breafing sejenak kemudian makan pagi lalu sirkum yang jumlah pesertanya ada 24 orang.


Minggu, 20 Juli 2008 pukul 10.55 pelepasan tim dengan Masyarakat setempat, berat rasanya meninggalkan pulau tersebut. Sesampai di kampus pada pukul 14.30 WITA Penerimaan Tim Medis oleh BP.

Tidak ada komentar: